Ruangan Favorit Ku

Aditya Intan Ratnasari
17/B
F31191557


Asalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatu. Selamat sore semuanya.

Apa ruangan favorit kalian?.

Apakah ruang keluarga?. Atau ruang makan?. Atau kamar tidur?

Di blog kali ini, saya akan bercerita tentang ruangan favorit saya.

Jadi ruangan favorit saya, baik di rumah maupun di kos yaitu kamar tidur. Namun kali ini saya akan fokus kepada kamar tidur saya di kos. Kamar tidur saya berukuran  3m x 3m dengan cat dinding berwarna ungu. Pada awalnya saya tidak terlalu suka warna catnya. Karena saya pikir ketika malam hari ruangan akan terkesan lebih gelap. Namun ternyata tidak begitu buruk. Justru ketika bangun dari tidur mata tidak terlalu silau karena warna cat dinding yang tidak mencolok. Saya tidak mendekor ruangan dengan wallpaper dinding, kertas lipat, tumblr atau sejenisnya karena menurut saya, menambahkan hiasan hiasan di dinding akan membuat kamar lebih terlihat sempit. Selain itu juga saya pikir dinding akan terlihat lebih bersih dan rapi. Di kamar tidur saya hanya ada beberapa tempelan kertas di dinding yang berisikan note-note penting seperti deadline tugas dan kata-kata yang dapat memotivasi agar lebih bersemangat lagi.

Seperti kamar kos pada umumnya, di kamar saya terdapat fasilitas kasur, bantal, meja belajar dan lemari. Guling dan boneka tentu bukan fasilitas dari pemilik kos, Sehingga saya harus membawa sendiri dari rumah. Saya termasuk orang yang tidak bisa tidur tanpa menggunakan guling. Jadi saya mengusahakan untuk guling ada di kamar kos saya. Karena ruangan yang tidak begitu luas, maka saya harus pandai pandai dalam menata ruangan. Meja belajar saya letakkan tepat di sebelah kiri tempat tidur. Sehingga meja belajar memiliki fungsi ganda. Yang pertama tentunya untuk tempat belajar dan untuk meletakkan buku buku. Yang kedua bisa menjadi nakas alternatif. Jadi ketika hendak tidur saya biasanya meletakkan air putih di meja tersebut. Jadi jika sewaktu waktu terbangun dan merasa haus tidak perlu berjalan terlalu jauh untuk mengambil air putih.  Biasanya saya juga menggunakan meja belajar ini sebagai meja makan, namun saya tidak menyimpan makanan matang seperti sayur dan lauk di meja ini. Biasanya saya hanya menyimpan cemilan cemilan, roti kering dan minuman untuk teman mengerjakan tugas. Selain itu untuk mengantisipasi juga jika tiba-tiba merasa lapar. Lalu di sebelah kiri meja belajar terdapat lemari. Lemari yang disediakan pemilik kos bukan lemari kayu dua pintu. Namun hanya lemari geseran. Sehingga tidak terlalu memakan banyak ruang di ruangan. Karena lemari tidak terlalu tinggi, maka saya memanfaatkan bagian atas lemari sebagai tempat untuk meletakkan bedak, parfum dan teman teman nya.

Banyak kegiatan yang bisa saya lakukan di kamar tidur. Pertama yaitu tentu saja untuk tidur. Ruangan ini akan dan selalu menjadi tempat peristirahatan paling nyaman ketika lelah berkegiatan sehari penuh dan lelah mengerjakan tugas. Yang kedua, saya bisa beribadah di ruangan ini. Apalagi dengan kondisi saat ini yang mengaharuskan kita untuk social distancing sehingga beribadah agar lebih aman di lakukan di rumah masing masing.  Yang ketiga, tentunya saya bisa belajar disini. Yang ke empat, tempat yang tepat untuk menghabiskan waktu senggang saya. Biasanya jika semua tugas sudah selesai, saya memilih untuk tiduran di kamar saja. Terkadang juga saya menonton film atau drama korea. Yang ke lima, saya bisa mengerjakan tugas di ruangan ini. Bukan hanya tugas yang berbentuk tulisan, namun juga bisa digunakan untuk mengerjakan tugas membuat video. Yang ke enam, saya bisa menikmati keindahan sunset dari kamar saya. Kamar saya berada di lantai dua dan langsung di hadapkan dengan ruangan terbuka. Ketika pintu kamar saya buka, pemandanngan pertama yang saya lihat yaitu langit. Setiap sore saya selalu mendapatkan moment sunset. Cukup menghibur dan membuat saya sedikit relax ketika otak dan badan sudah merasa penat. Selain itu saya juga bisa menikmati indahnya malam dengan melihat bintang bintang yang bertaburan di langit sambil di temani segelas kopi.

Kenapa ruangan favorit saya kamar tidur?. Karena menurut saya ketika saya berada di kamar tidur saya bisa menciptakan dunia saya sendiri. Saya bebas berimajinasi dan bermimpi. Saya bebas berimajinasi akan jadi seperti apa saya lima sampai sepuluh tahun mendatang. Ingin menjadi apa saya di masa depan. Saya bisa membuat plan plan yang saya inginkan untuk kedepannya. Dan memikirkan bagaimana cara terbaik untuk mewujudkan plan plan tersebut. Saya bisa menjadi diri saya sendiri tanpa harus takut dengan pendapat orang lain tentang diri saya. Untuk sesaat saya dapat berhenti dari rasa mencoba untuk baik baik saja.  Saya bisa dengan bebas meluapkan apapun emosi yang saya rasakan tanpa ada satu orang pun yang tahu. Saya bebas untuk menangis, tertawa, sedih, marah dan kesal. Tidak akan ada yang menghakimi. Terkadang seseorang hanya butuh waktu sendiri untuk menenangkan dirinya. Saya juga dapat mengevaluasi apa yang sudah saya lakukan hari ini. Apakah yang saya lakukan sudah benar atau salah. Apakah saya sudah lebih baik dari diri saya yang kemarin atau belum.

Saya termasuk orang yang tidak nyaman berada di keramaian. Jadi saya lebih nyaman untuk berada di kamar karena suasananya yang tenang. Entah hanya sekedar tiduran, melihat film, melihat drama korea atau minum secangkir kopi di depan kamar. Jadi saya selalu memastikan untuk kamar saya selalu rapi. Sehingga saya semakin nyaman dan betah.


Sekian blog saya kali ini. Selamat sore. Sampai jumpa di blog selanjutnya.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatu

Komentar